Breaking News

Instagram Siapkan Pesaing TikTok, Kapan Rilis?


Instagram baru-baru ini mengumumkan jika mereka akan segera merilis sebuah fitur baru yang disebut Reels. Fitur ini memungkinkamu untuk membuat sebuah video pendek mirip seperti sang kompetitor, yaitu TikTok. Dalam sebuah informasi, Instagram akan meluncurkanya pada awal Agustus mendatang. Fitur ini akan dirilis untuk sekitar 50 negara, dimana Amerika Serikat akan jadi yang pertama mencicipi fitur ini. Salah seorang juru bicara Facebook mengatakan jika mereka sangat senang karena akan segera merilis fitur ini

Dalam sebuah uji coba, Reels mendapat respon yang positif dari para pengguna Instagram yang masuk dalam daftar beta tester. Fitur ini sebenarnya telah dirilis oleh Instagram di beberapa negara, seperti India, Brasil, Perancis, dan Jerman “Pengguna dari setiap negara menunjukkan antusiasme mereka untuk membuat kreasi video pendek dengan fitur Reels ini termasuk para konten kreator,” ujar Juru Bicara Facebook.

Seperti yang kita tahu, saat ini TikTok adalah sala satu aplikasi yang sangat populer itu telah di banned pada beberapa negara, salah satunya adalah India kendati India merupakan salah satu pengguna TikTok terbesar di dunia. Dengan begitu, ini merupakan kesempatan bagi Reels untuk mendapat tempat di negara-negara tersebut. Reels sendiri akan menjadi fitur Instagram, dimana pengguna dapat membuat sebuah video pendek yang bisa diberikan musik dan efek-efek khusus. Nantinya, video tersebut akan hilang secara otomatis setelah 24 jam, seperti Instagram Story yang telah diluncurkan terlebih dahulu.

Walau begitu, Instagram hingga saat ini belum memberikan konfirmasi secara pasti terkait peluncuran dari fitur Reels.


Tidak ada komentar