Breaking News

Spesifikasi Lengkap dan Harga Ponsel Murah Redmi 9

Redmi 9 hadir dengan empat kamera di bagian belakangnya. Kamera utamanya berukuran 13 MP, bersanding dengan lensaultrawide 8 MP, makro 5 MP, dan 2 MP depth. Sedangkan untuk kamera depan berukuran 8 MP yang posisinya pada notch tetesan air.

Ponsel ini mengusung layar 6,53 inch dengan perlindungan Gorilla Glass 3. Resolusinya meningkat dari pendahulunya, dari HD+ menjadi Full HD+. Xiaomi menanamkan Redmi 9 dengan chipset Helio G80 yang dipadukan dengan RAM 3 GB dan 4 GB.


Redmi 9 dibekali sebesar 32 GB dan 64 GB. Bila kurang masih tersedia slot microSD dengan yang dukungan hingga 512 GB. Baterainya 5.020 mAh yang dilengkapi dukungan pengisian cepat 18W. Hanya saja dalam paket penjualan, Xiaomi hanya menyertakan charger 10W. Ponsel ini dibekali USB Type C, jadk audio 3,5 mm, Bluetooth 5.0 dan FM Radio. Menariknya ada NFC, tapi ini untuk pasar tertentu.

Ponsel ini hadir dengan pilihan warna hitam, hijau dan ungu. Bicara harganya sebagai berikut:

  • RAM 3GB/ROM 32 GB 149 euro atau Rp 2,4 juta
  • RAM 4GB/ROM 64 GB 179 euro atau Rp 2,8 juta

Tapi, perlu diingat ini merupakan harga di Spanyol, di mana harga di Eropa memang jauh lebih tinggi dari pasar Asia, termasuk Indonesia. Sejauh ini belum ada informasi kapan Redmi 9 akan dirilis di Indonesia. Kendati begitu, ponsel ini sudah dinyatakan lolos TKDN oleh Kemenperin.


Tidak ada komentar